Posted in Parenting

Anak Detak >> recommended Apps


Pernah dengar Anak Detak? Saya suka sekali dengan apps ini. Isinya video-video tentang pendidikan ke anak. Isinya ilustrasi-ilustrasi seperti desain video yang terkini. Yang paling berkesan adalah ketika video baru berjumlah 4 buah saya request video menggosok gigi karena dedek masih susah sekali disuruh buka rahang lebar-lebar dan semuanya mau sendiri jadi masih keliatan plak disana sini, gregetan banget mamanya hehehe. Belakangan baru saja ada video menggosok gigi! Senangnyaaa, dedek jadi mau menyodorkan gigi-giginya untuk saya sikat ulang (sikat gigi pertama tentu saja dia yang melakukan) dan gigi lebih bersih.

Selain video menggosok gigi, ada juga video untuk berterima kasih ke mama, bagaimana menjadikan hati ayah senang ketika berangkat bekerja, bagaimana tidur tidak larut malam, menghargai perbedaan, tidak merengek, jadi anak yang dipercaya, dan ada 2 video lainnya. Video-video ini tidak luar biasa tetapi sangat mengena buat anak kecil. Ilustrasinya pas sekali dan kedua anak saya cocok dengan cara penyampaiannya. Terlihat setelah nonton video dan dijelaskan, mereka makin paham dengan melakukan hal yang seperti dilakukan di video sehingga kami sebagai orang tua ketika memberikan nasehat jadi terasa lebih mengena karena ada contohnya juga. Terima kasih Anak Detak 🙂 semoga apps ini terus ada.

Oiya, ada fitur mendownload jadi bisa download satu kali lalu ketika anak menonton dalam keadaan offline pun tidak masalah. Silahkan mencoba 😉

Author:

Saya seorang ibu dari 3 anak luar biasa, pembelajar kehidupan dan pecinta literasi

2 thoughts on “Anak Detak >> recommended Apps

Leave a comment