Homeschooling dan Home Education

Saya mengapresiasi orang tua yang memilih homeschooling untuk pendidikan anak-anaknya. Homeschooling akan memiliki metode yang berbeda untuk tiap anak atau menyelaraskan kegiatan belajar dengan kemampuan anak. Homeschooling mengambil peran 100% dalam menumbuhkembangkan bakat dan minat anak. 3 tahun lalu saya masih berkeinginan untuk homeschooling dan mulai mengumpulkan materi-materi pembelajaran serta berdiskusi ke beberapa orang yang…

Membawa anak ke Masjid

Marhaban ya Ramadhan. Kira-kira 5 hari lagi kita akan memasuki bulan Ramadhan. Semoga Allah memudahkan para keluarga dalam mendidik anak-anak berpuasa dan melakukan kegiatan istimewa lainnya di bulan Ramadhan 🙂 Pada tahun ini agenda istimewa saya adalah mengenalkan puasa pada si bungsu dan menguatkan tekad si kakak untuk berpuasa penuh selama satu bulan. Selain itu…

Menikmati BigBadWolfBooks 2017

Kemarin akhirnya saya ke event ini juga. Hallnya luaasss banget dan bukunya makin banyak (gak seberagam tahun lalu). Berikut review dan tips kalau mau ke BigBadWolfBooks tahun ini ya. Yang bikin seru adalah: Buku berbahasa Indonesia dan agama makin banyak, seperempat hall sendiri. Buku-buku referensi makin banyak dan bagus. Saya dapat siroh nabawi, sejarah senjata…

Kisah si Cilik (1)

Fatih: Ma, menyusui mudah atau sulit? Saya: Ada susahnya ada gampangnya sih, bang. (sembari lalu) Fatih:….. keesokan harinya Fatih: Ma, menyusui mudah atau sulit? Saya: (kayaknya ada yang ga puas nih) Susah-susah gampang,bang. Fatih: Kok mama mau nyusui abang? Saya: ya iyalah, abang kan anak mama Fatih:….. sore harinya Fatih: Ma, menyusui mudah atau sulit? Saya: (oke,udah…

Berlomba-lomba untuk apa?

Saya mungkin termasuk ibu-ibu yang suka dengan media sosial dan ikut grup parenting sana-sini, berbagi informasi, mencari tau info parenting atau berharap mendapatkan teman senasib dengan mahmud (mamah muda) lainnya terkait persoalan anak dan keluarga. Namun sayangnya masih ada sebagian (jika tidak bisa dibilang banyak) yang menyebabkan atmosfer di grup atau media sosial menjadi agak negatif…