3rd Birthday Party! (March+13 TUM)


Minggu lalu kami sekeluarga sudah merencanakan untuk mengikuti perayaan ulang tahun birth club Runi yang ke3 di Bogor. Persiapan sudah jauh-jauh hari, tepatnya persiapan fisik dan mood anak-anak. Anak-anak akan selalu bermain-main hingga lelah tapi tetap memaksakan hingga akhirnya cranky karena kecapekan, tahun ini saya berharap dan merencanakan agar kami bisa melaluinya dengan bergembira.

Seminggu sebelumnya Fatih batuk! Oow, saya sudah khawatir karena biasanya Fatih batuk akibat sensitif terhadap makanan tertentu daaaaan pada akhirnya menular ke kami sekeluarga. Yap, mulai dari saya lalu papanya ikut radang tenggorokan dan batuk, saya sudah waswas apakah kami akan membatalkan kehadiran ke Bogor. Alhamdulillah sehari sebelum bepergian radang saya sembuh sedangkan papa mulai membaik dan Fatih masih sesekali batuk (iyalah ya karena kebiasaan memasukkan jarinya membuat periode batuknya menjadi lebih lama 😑)

Pada hari H, kami memastikan ank-anak sudah sarapan terlebih dahulu dan tentu saja saya juga karena sudah dipastikan ketika mengawasi anak-anak, rasa lapar akan menjauh, yang ada saya yang cranky nantinya, haha. Pada saat di perjalanan, Runi mulai mengantuk karena jam tidurnya sudah tiba tetapi tetep dong dikuat-kuatin terjaga agar tidak melewatkan acara kumpul-kumpul nanti.

Setelah sampai di Bogor wah acarany sudah dimulai, anak-anak yang mulai kecapekan malu-malu kucing untuk mengikuti permainan disana hingga harus saya dampingi untuk mengembalikan mood mereka.

Kegiatan pertama, membuat kipas hias oleh Sanggar Boni @sanggarboni, wah Runi yang awalnya malu-malu menjadi tertarik dan mengikuti dengan semangat, begitupun Fatih. Setelahnya bermain-main dengan perosotan bubble dari @toysrentkingdom, seru sekali. Disini Fatih baru bertemu dengan teman sebayanya dan mereka seru sekali bermain kesana kemari sehingga mama hanya mengawasi Runi saja.

 

image

Enter a caption(Asik membuat kipas hias)

 

Perosotan memang tidak ada bosan-bosannya ya. Anak-anak berhenti bermain untuk makan bakso sebagai pengganti makan siang (sudah pasti tidak mau nasi kalau di acara bermain, anak anda juga?hihi). Setelah makan siang tentu bermain dilanjutkan, lempar-lemparan water balloons, menggambar di dinding, bermain perosotan (lagi) hingga lari-larian. Setelahnya menikmati sulap (disini saya tidak ikut karena sedang solat), laporan dari papanya sih anak-anak senang sekali. Foto keluarga juga dan tentu saja bermain air di perosotan (lagi-lagi perosotan) sampai jamnya pulang karena Runi mulai mengantuk.

image

Enter a caption(perosotan fenomenal jadi favorit anak-anak)

Sesampainya di mobil, anak-anak pun tertidur pulas karena kecapekan dan tentu saja Fatih makan lagi karena energinya habis bermain-main.

image

Enter a caption(Grup yang sudah mensupport selama 3 tahun lebih)

Alhamdulillah, saya bahagia, hal yang paling menyenangkan dari suatu kegiatan anak-anak adalah anak-anak menikmati tanpa cranky, makan tepat waktu, dan tentu saja setelahnya tertidur pulas 😂😂 Mungkin ini adalah salah satu kemajuan dari trik yang saya berlakukan ke anak-anak.

Leave a Reply

