Safro’s Weekend #1


Hari Sabtu adalah jadwal nganter umi buya ke bandara. Runi belom ngerti perpisahan tampaknya, udah nyaman banget manja-manja sama buyanya eh pas ditinggal mewek sampe susah diberhentiinnya. Ternyata emang yang tertinggal di hati anak-anak itu kasih sayang ya. Ujung-ujungnya telpon-telponan sebelum boarding sama alihin perhatian liat pesawat disana disini.

Abis itu nyari sepatu olahraga mama dan sepatu Fatih. Alhamdulillah dapet yang cakep eh kebeneran langsung dapet sepatu Fatih yang nyala-nyala,hidup ITC! hihihi. Namanya bocil-bocil yah, langsung sliwer sana sini nyari-nyari yang cakep menurut mereka, kocak banget. Mamanya milih sepatu eh mereka lebih sibuk nyari buat mereka, mulai dari sendal hero,sendal princess,sampe papanya kewalahan,hihihi.

Puas beli sepatu langsung ke Daiso di Kota Kasablanka, si mama penasaran banget dan gagal-gagal mulu rencana ke Daisonya mana si papa males nganterin istrinya shopping, takut kalap kali :-p Eh pas nyampe Daiso si papa juga hepi karena dapet barang-barang yang kita incer lama dan lebih murah hihihi. Lalu pulang deh ke rumah dan para bocil tepar lalu kebangun pas dipindah ke tempat tidur wkwkwk. Sukses dah ngerjain mama papanya😄

Hari Minggu lagi nyari ide mau ngapain eh iseng-iseng liat lemari makanan, masih ada stok puding, tepung, margarin,wis, mamake jadi punya ide mau baking sama bocil-bocil😀 Pagi-pagi seperti biasa makannya sama abon sajah  buat bocil-bocil, mamanya malas masak serius-serius karena pasti makannya pada kacau, keganggu sama cemilan dan makanan mak-bapaknya.

Setelah itu gw ngeluarin pastry jadi dari kulkas didiemin sembari bikin puding. Lalu nyiapin alat-alat baking kayak cetakan, roll pin, keju, coklat, serutan,dll,dkk. Jadi pagi-pagi abis pada sarapan mulai deh ngajarin bocil-bocil gimana bikin kue. Eh ternyata pada serius dan penasaran “mau bantu mama”, si abang yang nipisin adonannnya, dedeknya yang naburin-naburin keju di sepanjang tatakan hihihi. Terharu dan melting :”) Tetep sih ada accident kayak pastry yang udah dicetak diremes lagi buat diroll ulang atau si dedek yang benyekkin  adonan dan makanin keju. Mamanya ga sempet poto-poto karena tangannya sibuk megangin ini itu tapi puaaasss banget🙂 Setelah pastrynya jadi langsung deh dipamerin ke mereka kalo kuenya bikinan mereka, hepi loh dan dicomotin Runi mulu.

Puding juga udah dimasukkin kulkas. Mamanya juga bikin vanilla cake tapi kemanisan wkwkwk,lupa kalo masukkin susu vanilla Runi eh kasih vanilla essence dan gula juga, tapi kata suami sih enak. Ntar makan pake teh tawar aja deh :-)))

Setelah capek ngebantuin mama, mereka tidur pulas, mama bisa me-time baca novel, si papa asik nonton. Nikmatnya dunia hihihi. Minggu depan ngapain lagi yah😉

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s