Antipiretik anak andalan


Anak demam bahkan hiperpireksia (demam terlalu tinggi) selalu bikin cemas para ibu termasuk saya. Kasih parasetamol sirup suka ga masuk semua, jadi ga sesuai dosis akhirnya. Bikin deg-degan ga siiih? >_< 
Kalo udah demam,dagdigdug banget jangan sampai lebih dari 39,5 derajat celcius. Takut kejang dan juga kerusakan otak. Yak,saya ibu yang parno. Pengen nangis rasanya kalo anak demam dan mulai merintih,dikasih obat ditepis karena kebanyakan rasa obat parasetamol sirup itu ga enak. Ujung-ujungnya kalo hiperpireksia dikasih parasetamol atau ibuprofen suppo,percaya deh,ga enak banget ngasih obat di pan**t itu, anak jadi trauma dan  bikin saya makin sedih.
Selang beranjak agak besar pernah saya pilih penurun panas bentuk tablet,parahnya saya lolos liat kandungannya yg ternyata aspirin (bahaya,bisa menyebabkan sindrom Reye pada anak). Tapi Fatih lebih kooperatif dengan tablet daripada sirup *patah hati*. Bertekadlah saya mencari tablet parasetamol untuk anak-anak dan jujur,susaaaahhh pake banget!! Setiap kali ke apotek nanya,ga ada. Ke swalayan belanja bulanan liat di counter obat,ga ada.
Akhirnya suatu ketika saya menemukan PANADOL ANAK! Bukan main senangnya saya,lihat dosisnya 120 mg per tablet. Hitung-hitung dosis dengan BB Fatih,bisa dipakai. Langsung deh stok 2 strip.
Tinggal Runi yang dipikirin,akhirnya saya berobsesi untuk naikin BB salah satunya biar bisa dikasih panadol ini.
Alhamdulillah setiap kali demam,tumbuh gigi,pake PANADOL ANAK, anak-anak saya sangat kooperatif. Karena tinggal kunyah dan telan,dosis pun sesuai. Turun demamnya juga dihitungin loh,kisaran 30 menit turun dan saya jadi tenang.
Buat para ibu,bisa loh ini jadi alternatif obat demam anak anda🙂
Ini bentuk gambarnya ya

image

Leave a Reply

