Fatih 20 bulan: Possesive Time!


Entah karena mau punya dedek atau memang lagi masanya atau karena sempat pulang kampung tanpa mamanya, Fatih jadi sangat posesif dengan mamanya. Kalau ada mamanya, semua gak laku, even his papa😀 Beberapa saat lalu saya bertanya dengan salah satu senior di kantor dan katanya memang iya umur 2 tahun adalah masa-masa posesif dan kemungkinan berakhir pada umur 4 tahun. Posesifnya itu banget-banget deh. Mamanya gak boleh hilang dikit aja. Semua-muanya maunya sama mama (kecuali bermain *khas anak laki*). Tidur maunya sama mama. Well, menyenangkan sekali dan juga jadi repot karena perut saya sudah gede di bulan ke-8 kehamilan ini. Apa-apa jadi gak gesit dan susah bergerak. Bagaimanapun saya mensyukuri semua ini, menikmati repot-repotnya🙂

Secara pribadi, saya tidak mau anak saya berpikir akan ada “saingan” baru yang merebut perhatian orang tuanya. Banyak sekali saya melihat kalau anak kedua itu akan menjadi saingan kakaknya. Apalagi dengan perbedaan umur yang dekat (tidak sampai 2 tahun) sangat mungkin perhatian kita sebagai orang tua tersorot pada anak yang lebih kecil yang mungkin mengundang kecemburuan anak pertama. Harapan saya Fatih bisa sayang dengan dedeknya pada saat lahir kelak. Ikut memberikan perhatian dan bukan menganggap pengambil kasih sayang orang tuanya. Beruntungnya sampai sekarang, Fatih happy dengan dedek di perut mama, suka nyiumin dan elus perut mama dan tau di dalamnya ada dedek🙂

 

 

Leave a Reply

