Hebat ya! Itu karena Ibunya dia…


Selamat siang semua. Siang ini saya mendapat pendengaran yang luar biasa dan sangat membuat saya mupeng😀 Apa pasal? Jadi, ada seorang Ibu di kantor saya yang berkata “Anak-anak Ibu A pinter-pinter deh. Anaknya yang pertama IPKnya 3,78” Wow, subhanallah. Trus bilang lagi “Tadi pagi saya ketemu sama suaminya dan bilang ‘Pak, anaknya pinter-pinter ya!'” Jawaban suami Ibu A “Iya, itu karena Ibunya A. Kalo Ibunya bukan A, anak saya tidak akan sepintar itu” Saya langsung terpana. Bukan karena IPK loh. Sekadar informasi, Ibu A memiliki anak yang semuanya masuk universitas negeri yang notabene termasuk 3 universitas negeri terbaik di Indonesia. Walaupun baru berhubungan kerja selama setahun lebih, Ibu A termasuk seseorang yang punya performa kinerja yang baik dan berhati baik.

Keterpanaan saya itu disebabkan dua hal. Hal pertama, saya kepengen suatu hari punya anak-anak yang berhasil. Dan sudah jelas, pendidikan pertama berasal dari orang tua, terutama Ibu. Kok yakin banget saya ya Ibu paling berperan? Soalnya dari jaman saya kecil dulu sampe segede ini, yang suka ngingetin ini-itu ya emak saya. Bapak saya turun tangan kalo masalah yang saya rasakan besar atau saya yang minta saran langsung. Selain itu, secara langsung saya melihat anak saya lebih cepat meniru apa yang saya ajarkan dan apa yang saya perlihatkan dibandingkan dia meniru papanya (baik dan buruknya pula). Hal kedua, apa yang dibilang sama suami Ibu A sama persis seperti apa yang dibilang Bapak saya ke temennya. Dan buat saya “It’s so sweet” :’) Berarti pertanda sang suami memahami bahwa istrinya berperan besar dalam keberhasilan anak-anaknya dan menghargai perjuangan istrinya.

Untuk yang belum menikah, menikahlah dengan calon pasangan yang menomorsatukan keluarga dan menyayangi anak-anak. Bagi yang sudah menikah, perjuangan masih panjang euy (baca: ngaca).

Leave a Reply

