Happy birthday,Fatih :*


Gak nyangka aja Fatih udah setaun dan tentu saja Alhamdulillah saya bersyukur bisa melewati setahun pertumbuhannya walaupun tidak di samping Fatih all day & night. Siapa yang nyangka saya yang seorang manusia jam tidur biasanya dari jam 9 malem-5 pagi gak bangun-bangun sekarang bangun tiap 2 jam sekali dan seringkali bangun jam 2/3 pagi trus gak bisa tidur setelahnya tapi tetep buger sampe sore (malem tepar tentunya,hohoho). Siapa yang nyangka juga saya yang gak doyan ngemil dan makan bisa ngasi ASI setaun penuh buat Fatih dan cukuupp! Alhamdulillah, terharu banget :’) Bahkan sampai detik ini masih ada stok ASIP 4 botol dan 1 kantong plastik (@ 50-60 ml).  Siapa yang nyangka saya yang apa-apa gak bisa, gak pernah berani megang bayi sebelumnya, gak bisa bikin ketawa anak kecil (anak kecil gak doyan sama saya) jadi BISA mandiin bayi, ganti popok,ngeboboin, jago nyanyi lagu anak-anak, bikin ketawa Fatih dan jadi pren-an sama anak kecil lainnya. Subhanallah, hebat bener ya kalo jadi Ibu itu, semua yang gak bisa jadi bisa. Kun fayakun deh.. tapi berproses juga sih..

Ternyata jadi Ibu juga khawatiran banget ya *jadi ngerasain kayak Umi deh* tapi tetep saya belajar untuk gak terlalu parno, panikan atau bahkan terlalu santai dalam menghadapi pertumbuhan dan kesehatan Fatih. Menjadi Ibu itu ternyata tidak seperti eksperimen di lab, tidak bisa mengeliminasi variabel-variabel yang tidak diinginkan. Melalui Fatih saya disadarkan kembali bahwa anak itu punya kemauan,keinginan yang pada dasarnya sederhana dan perlu untuk diakomodasi,gak boleh terlalu dikekang jadinya si anak takut menghadapi kenyataan, gak boleh terlalu dibebaskan jadi anak gak tau aturan. Semuanya punya porsi. Pada akhirnya,ketika kita tidak di sisinya selalu, satu-satunya cara bertawakal bahwa Allah selalu menjaga dia, sama seperti ketika Allah menjaga kita saat ini dan sebelumnya. Aduh, jadi mellow deh :p

Pertumbuhan Fatih membuat saya senang dan bersyukur. Sekarang Fatih punya buku kesayangan. Udah gak laku tuh buku yang biasa digigitin dan dipencet bunyi pas jaman dia bayi dulu,haha. Bukunya hard cover (biar gak robek,haha), kertasnya agak tebal tapi bukan karton, yang penting isinya banyak gambar. Sebenarnya itu buat buku anak SD soalnya matematika tapi karena matematika cerita jadi banyak gambar dan perumpamaan. Fatih jadi doyan buku. Sebelum bobo atau kalau di atas kasur pasti nyariin bukunya buat nunjuk sana-nunjuk sini, celoteh-celoteh dan bolak balik bukunya,hehe. Oiya, Fatih juga udah bisa jalan dari 11 bulan 2 minggu tapi belom PeDe buat jalan sendiri, maunya megangin sambil ngajakin kita jalan juga sambil setengah lari (sebenarnya papanya yang sering diajakin,hihi). Selain itu Fatih dah bisa diajakin masuk-masukin balok, bola ke keranjang,dll (kalo dulu kan bisanya ngambil dan lempar, belum bisa meletakkan pelan-pelan). Nafsu makannya bagus. Well, sekarang udah mulai bagus lagi, seminggu dia ngambek gak makan banyak gara-gara kangen mamanya dinas. Alhasil demam karena kurang cairan dan 4 hari libur kemaren lebih doyan mimik dibandingkan makan. Tapi tak apa, sekarang sudah sehat lagi🙂 Mm.. apalagi ya? Oiya, dia sudah sangat exciting dengan menulis jadi kalo ada kertas dan pulpen, pasti diambil. Tapi sepertinya masih suka sama bunyi kalo diadu bukan karena pengen nulis deh,hahaha.

Bagaimanapun prosesnya, Happy Birthday, Fatih sayang.. Makasih udah hadir di kehidupan mama.. Megang mama dengan tangan mungilmu.. Meluk mama.. It’s so awesome.. Semoga Fatih bisa tumbuh sehat, jadi anak yang cerdas (pintar gak cukup ternyata), berhati baik, dekat dengan agama, sayang sesama, dan cinta keluarga,amiin..

Papa dan Fatih (13 Mei 2012)

3 thoughts on “Happy birthday,Fatih :*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s