Fatih: 11 bulan


Fatih sudah 11 bulan!Gak terasa ya.. Mamanya aja lupa kalau anaknya udah 11 bulan aja -.-”  Untuk perkembangan makannya Fatih gak usah ditanya, hebat bener keinginan makannya. Paling suka sama buah-buahan kayak pepaya, melon, semangka, jambu biji,kayaknya semua buah deh, kecuali sawo yang getahnya bikin tenggorokan gatel (ini juga mamanya yang gak ngebolehin). Buah-buahannya lebih suka dimakan sendiri pake tangan, kayak BLW gitu. Untuk lauk kayaknya gak ada alergi dan apa aja doyan, asalkan enak!hahaha. Telor rebus punya mama aja suka dimintain kuning telornya sama Fatih,hehe. Daann no gulgar gagal diterapkan ke Fatih, gara-garanya dia suka mintain makanan yang orang-orang pada makan. Tapi tetep, asupannya tidak berlebihan🙂

Perkembangan motoriknya udah maju pesat. Awalnya berpikir Fatih bakalan bisa jalan di umur 11 bulan ini, ternyata belum. Alasannya karena dia udah keasikan merangkak, hahaha. Kayaknya males capek gitu. Fatih udah bisa naik 3 anak tangga sendiri. Udah lasak banget. Kesana kemari. Yang ngikutin yang capek *hosh hosh. Beruntung BSnya Fatih orangnya baek, ngikutin gerak Fatih. Tapi yang kurus kok mamanya doang ya? Kalo perkembangan motorik halusnya, dia udah bisa tepuk tangan, kiss bye (ini maunya ke mama doang), pencet-pencet remot, mungutin hal-hal kecil di lantai, nyalain lampu dim mobil, bunyiin klakson mobil, naikin jendela mobil,dll.

Kemampuan bicaranya suka malu-malu. Kalo mamanya pergi bisa panggil “ma” tapi kalau ada mamanya cuma bisa merengek dan “aaaa”. Hahaha. Ke papanya juga gitu. Kalo ada kata yang diulang-ulang dia suka ngikutin. Misalnya pas dia iseng numpahin susunya di botol, mama langsung bilang “Jangan Fatih ntar basah. Liat tuh basah kan” Abis itu dia numpahin susunya lagi dan bilang “basah”  ^_^”

Fatih itu tukang maen, maunya maen muluuu,gak bisa diem kecuali pas bobo dan makan.. Bersyukurnya Fatih tumbuh sehat walo sempet sakit sebulan yang lalu. Terus tumbuh jadi anak sehat dan cerdas ya sayang🙂

2 thoughts on “Fatih: 11 bulan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s