Buah lokal lebih oke!


Ini tentang MPASI fatih. Seperti mama-mama lainnya,masa MPASI adalah masa-masa untuk memutar otak dan harap-harap cemas. Gencaran makanan instan, kemasan, dan buah impor. Belum lagi apakah fatih doyan makan atau gak. Alhamdulillah ibu saya pendukung makanan rumah jadi membantu saya untuk memberikan makanan olahan full dari rumah,seperti bikin tepung beras sendiri.
Saya sendiri pun ikut grup tentang pengolahan mpasi. Tentu saja saya mencontek beberapa resep bahkan jenis buah yang diberikan. Ada beberapa hal yang memberikan pelajaran. MPASI pertama fatih adalah buah labu kuning. Karena manis banget,enak, fatih pun lahap memakannya. Buah yang paling sering diberi adalah pisang. Nah, beberapa waktu lalu saya membeli, jeruk baby, pisang S******E dan kabocha di swalayan. Dan ternyata ketiganya kalah manis dengan jeruk manis lokal, pisang lokal, dan labu kuning lokal yang dibeli di pasar! Huh, saya merasa tertipu *loh*, soalnya buah impor kan lebih mahal dengan kuantitas lebih sedikit :(  ternyata saya sendiripun gak pro Indonesia yah. Jangan diikutin kalo gitu! Rasa lokal emang lebih baik ternyata.. b^^d

2 thoughts on “Buah lokal lebih oke!

  1. halo mbak, nanya ya🙂 labu kuningnya diapain ya? oya itu sama kan sama labu parang? hehehe.. masih junior nih, anakku baru 6,5 bulan… thank youuu

    • halo juga mbak🙂 sama mbak, labu halloween itu loh, warna kulitnya kuning dan biasanya ukuran besar🙂 yang biasa dibuat kolak ubi🙂 caranya gampang banget, labu mentah dipotong-potong trus dikukus. Kalo ngukusnya pake kukusan nasi jaman baheula, kalo di rice cooker juga bisa ngukus kan? pokoknya kukusan apa ja. Trus abis dikukus, kulit labu dibuang dan labunya dikasi air anget dikit trus diblender. Kalo anakku gak doyan encer jadi rasa asli buah deh. Soalnya ada yang bilang, dikasih ASIP atau sufor biar gak terlalu tajam rasanya, tapi menurutku tergantung anaknya aja, karena ada anak yang mau, ada anak yang gak mau. Selamat mencoba mbak🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s