mommy wanna be


Luama banget gak nulis di blog ini๐Ÿ˜€ saya memang membutuhkan mood buat menulis,hehe.

berita baik yang ingin saya sampaikan adalah i am mommy wanna be ^^ senang,alhamdulillah, bisa merasakan juga predikat ini. ternyata perjuangan berat juga yah. awalnya sih mungkin karena saya memiliki banyak kesibukan jadi perubahan hormonal tidak begitu terasa dan saya masih bisa melakukan kegiatan saya dengan normal. tapi menjelang si embrio mau 2 bulan, aktivitas saya kebanyakan stop, cuma di rumah saya, dan saya merasakan seperti bumil kebanyakan, yup, morning sickness >.<

mau tau rasanya?? hmm.. saya tuh dulu punya kegiatan seabrek-abrek, dari pagi sampe sore menjelang dan sekarang, kegiatan saya paling hanya di rumah aja (beda 180 derajat). sekarang tenaga saya berkurang 50% sepertinya, jalan sedikit aja, udah mulai kliyengan. ini sih tanda tekanan darahnya rendah. belom lagi kalo perut yang sudah diisi makanan, sejam kemudian udah mulai terasa kosong dan badan mulai terasa seperti meriang @.@ wow, cobaan besar buat saya, dulu yang biasanya saya bisa kuat kemana-mana, santai-santai aja, sekarang saya jadi was-was kalo mau pergi sendirian kemana-mana. hohoho, ini yang harus dinikmati kalo hamil pertama kalinya.

saya gak prepare buat ngerasain hal-hal seperti ini. mungkin karena mama saya dulu ketika mengandung, gak mengalami morning sickness, gak terganggu mood makannya dan happy-happy aja. wew, beda amat sama saya, pagi-pagi kalau mau bangun pasti pusing dulu,heuu. welcome to mommy-wanna-be world! :p

beruntungnya saya, mitos-mitos ketika hamil bisa saya tepis berkat orang-orang di sekeliling saya. kakak ipar saya, ni santi, seorang bidan berpengalaman, jadi kalo ada sesuatu yang mengganjal, saya tidak ketar ketir. kemudian, saya memiliki banyak teman-temas coass jadinya bisa nanya ini-itu. emang sih apoteker ngerti obat atau vitamin apa yang sebaiknya dikonsumsi. tapi tetep aja, diagnosa keadaan tubuh lebih baik tanya kepada yang ahli kan?๐Ÿ˜‰

saya yang dulunya gak apa-apa makan telat, sekarang, telat makan dikit, perut rasanya awut-awutan, mual-mual segala,hikz. embrionya emang butuh asupan yang banyak yah. tapi beruntungnya saya, saya jadi selalu mikir abis ini makan jam segini, mesti makan protein, hindari makanan yang mengandung banyak MSG (indomie gak boleh sering-sering tuh), minum vitamin, wah, banyak lagi deh. emang yah kalo mikirin sesuatu yang berasal dari tubuh kita sendiri jadi lebih hati-hati dibandingkan mikirin diri kita.

Kalo hamil pertama gini, rasanya pengen manja terus sama suami, diperhatiin,haha. ya iyalah, ini kan anaknya suami juga,masa saya doank yang ngerasain :p tapi gara-gara saya gampang lemes (gampang laper tepatnya :p)dan sumber makanan adanya di lantai bawah,saya sering minta tolong sama suami deh. saya gak berani kalo lemes turun tangga, takut jatoh, lagian umur janinnya masih muda banget.

kalo hamil tuh gejala yang dirasain tiap-tiap orang gak sama, sangat personal mernurut saya. temen saya yang juga bumil gak bisa nyium bau sabun n wewangian gitu, sedangkan saya oke-oke aja. tapi yang pasti, dinikmatin aja, karunia baby gak semua pasangan bisa merasakannya dalam waktu cepat kan? bismillah, mari berjuang para bumill!!๐Ÿ˜€

4 thoughts on “mommy wanna be

  1. sudah lama tidak berkunjung ke sini. udah banyak perkembangan, hehe.
    selamat cha.. semoga Allah senantiasa menjaga dlam kebaikan
    suatu saat, bisa saya rekomendasikan sbg tempat belajar ^^

  2. Smg dirimu & si dede sll sehat ya neng ocha,,, duh, daku senang sekali mendengarnya.
    Blkgn ini byk temen2ku yg hamil,, & entah knpa gw jd ikut bahagia.
    Always be happy ya neng,,, biar si dede happy juga.

Leave a Reply

