“Happy New Year Everybody!!“


Berusaha membuka mata dalam rangka menanti pergantian tahun, tetap saja mata ini terpejam juga,hahaha :p Memang yah, kalo gak bakat tidur malem,dipaksain tetep aja ketiduran akhirnya,heuheu..

Sudah setahun berlalu, mari bermuhasabah apa yang telah aku lalui, tak-tik-tuk-tak-tik-tuk *merenung mode ON* Alhamdulillah, apa yang telah direncanakan tercapai juga, walaupun bermain rahasia denganNya tapi pada akhirnya Ia memberikan ‘bocoran’ rahasia itu sedikit demi sedikit dan tak ada sikap lain selain mensyukuri apa yang menjadi ‘kado’ darinya pada tahun 2009 lalu. Mengenang 2009, sungguh perjalanan yang patut dirunut kembali, perjuangan yang tak hanya dari pikiran (berkutat dengan skripsi,red) namun juga dengan hati dan doa (only Allah n me who knew it :p). Perjuangan skripsi selama 6 bulan yang tidak sepi dipotong dengan berbagai event untuk publikasi penelitian, mulai dari PKMAI, PPRI, international symposium, dan GKI. Kalo dipikir-pikir berat juga yah tapi Alhamdulillah, Allah memberikan kekuatan tak terbatas sehingga sebagian besar berhasil dilewatkan dengan sukses. Sungguh puji hanya untukMu, ya Rabbi, ya habibi, tanpa daya dan kekuatan dariMu, takkan mungkin hamba dapat melakukan semua itu sendiri. Dan semoga hamba termasuk golongan hambaMu yang pandai bersyukur,amin.

Membuka lembaran setahun yang lalu. Dimulai dengan Januari yang diwarnai dengan UAS trus persiapan dan perjalanan KKL ke Jakarta-Bandung selama 5 hari 4 malam, capek dan seru pastinya ^o^ kenangan dengan teman-teman FSI lengkap ada di sini semua. Takkan terlupakan deh, apalagi dengan bermain bersama di Dufan—konser di bus—berhasil mempengaruhi pak ketua yang fobia ketinggian buat naik kincir,heuheu—makan rambutan seabrek di rumah Keni. Guys,kapan lagi yah kita kayak gini? >.< Februari dilalui dengan Leadership Training dan akhirnya alumni pertama LT ini menamakan dirinya “PIPET” (lupa kepanjangannya,haha) trus abis tu PIPET cuma pernah ngumpul sekali dan hilang dari peredaran,ckckck, padahal baru kali ini 3 kelas bergabung jadi 1 dalam 1 wadah. Maret diwarnai dengan bersibuk ria dengan laporan akhir GKI dan publikasi serta bikin PKMAI sampai2 bingung,mana yang jadi prioritas, skripsi atau PKMAI,heuheu, tapi lelah itu terbayarkan sudah 🙂 malah jadi kangen masa2 sibuk itu. April dihiasi dengan “kejar setoran” skripsi dan memasukkan ke panitia skripsi biar di acc dan Alhamdulillah disetujui semua dosen pengujinya dan O-ow malah lupa kalo dosen2 yang diinginkan itu “dosen terbang” (saking sibuknya) jadinya ujian diundur 2 minggu,hukz. Tapi tak apa,tetep semangat reschedule sidang sampe 4 kali!!haha, rekor euyy.. Di bulan ini pula akhirnya Allah menjawab doa yang tak berkesudahan itu dan begitu saja, tak terencana, “ia” datang mulai mewarnai hariku :”> Mei ngapain yah?? Oiya, sidang tertutupnya di minggu kedua Mei trus abis tu nyiapin diri bikin makalah dan presentasi untuk international symposium AAPS di Malaysia T.T Bulan Juni awal pergi untuk symposium trus balik-balik langsung persiapan PPRI dan seminar terbuka skripsi,hoho, masih teringat gimana sibuk dan paniknya karena ngurusin semuanya sendirian -.-

Bulan Juli menghadapi UAS terakhir dan berharap semoga bisa lulus cumlaude ^o^ dan akhir Juli ditutup dengan mengikuti PIMNAS di UNIBRAW,Malang tapi sayang gak nyabet piagam (gak rejeki nih, kalo kata orang mah bagi2 rejeki buat yang lainnya aja,hehe) tapi hikmahnya bisa bersilaturrahmi dengan temen-temen dari Sulawesi, Bali, dan Malang. Bulan Agustus?Saatnya wisuda ^o^ dan yang menggembirakan sekaligus membanggakan buatku adalah menjadi perwakilan wisudawan/ti untuk memberikan sambutan di hadapan civitas akademik UGM tentu saja dengan predikat cumlaude. Subhanallah, sungguh Allah Maha Mendengar dan Memberi, ketika kita meminta dan berusaha sekuat yang kita mampu maka Ia akan memberikannya, kun fayakun dan jadilah ini menjadi kado terindah untukku pada hari ulang tahunku ^o^. Allah takkan pernah ingkar pada janjiNya, tidak pernah,sekalipun! Maka percayalah kawan, tak ada doa yang tak didengarNya, tak ada jerih payah yang tak dihitungNya, dan tak ada amal yang tak dibalasNya. Bulan September memasuki minggu ke2 bulan penuh berkah,ya Ramadhan tiba dan kuliah double degree-ku dimulai, senin sampai sabtu yang benar2 menguras tenaga. Bulan Oktober? UTS S2. November? Kurban pertama akhirnya bisa sampai juga ke tangan yang berhak menerimanya. Desember? Diskusi komprehensif aja.. Kalo dipikir2,masa2 sibuk dengan berbagai event hanya ada pas S1 yah,hukz, kapan lagi nih berkarya? Miss those moment, semoga Allah masih memberi jalan untuk berkarya di tahun 2010,amiiiinnnn. Dan di hari pertama pada pembukaan 2010 aku pun berharap, semoga pada tahun ini, Allah tetap memberkahi setiap langkahku dan member petunjuk pada setiap keputusan yang kupilih, dan begitupun pada kamu-kamu yang baca tulisanku ini J Semoga bisa memberi makna dan menyemangati kita semua untuk meraih semua yang kita impikan di jalanNya,amiin.

So,

One thought on ““Happy New Year Everybody!!“

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s