-jangan peRmainKan kePercaYaan!!!!!!-


Dalam beberapa waktu ini aku menemui fakta-fakta yang jelas kulihat di televisi, di hadapanku atau dari guliran cerita orang-orang terdekatku.. Rangkaian diskusi kuliahku dan mengalirkan gundah dengan transfer informasi  ternyata belum mampu mengusir penat hariku..(tidak, bukan hariku tapi hatiku) Geram rasanya ketika melihat di depan mata, seseorang yang dulunya diberi amanah dan diperkuat kepemimpinannya dengan tim yang hebat saat ini sibuk bercuap-cuap tentang keidealan sebuah profesi! bagaimana anda dapat berkata bahwa kita perlu ini, bahwa ada yang tak sinkron antara idealisme kita dengan pendidikan, ah,bagaimana anda tau itu bung??? jika rangkaian pengetahuan itu tak pernah genap kau dengarkan dan resapi, tak pula kau ikuti dengan seksama, bagaimana kau bisa berkata bahwa itu tidak ideal???!! sungguh ucapanmu hanya ke’sok’an atas sebuah pengetahuan atau ketidaktahuan yang sedang merasa menang atas sebuah prasangka semata?! sungguh,geram ini sangat besar!

Ketika ilmu dipermainkan, maka nurani atau iba yang berbicara?? sungguh aku telah mengenal sosokmu dalam suatu tugas yang pernah kita emban bersama, dan aku sadari detik itu pula, anda memiliki kecerdasan di atas rata-rata,  saya percaya ketika sebuah kemampuan dipertemukan dengan kesempatan maka akan lahir sebuah pembelajaran tapi 1 yang harus anda sadari,bung! cukup 1 karena saya yakin anda dapat mencernanya dengan baik.. ilmu adalah amanah dan tak seyogyanya anda jual murah hanya dengan lembaran rupiah.. ia bernilai lebih dari itu! bukan karena ketidakpedulian akan suatu kondisi kekurangan, tapi sungguh, sesuatu hasil yang baik harus dimulai dengan hal yang baik pula dan agama kita cukup mengajarkan itu bukan? sungguh, saya iba tapi setiap manusia berhak untuk mendapatkan atas ganjaran perilakunya, maka belajarlah dari kesalahan saat ini untuk mendapatkan diri yang lebih baik di kemudian hari, sungguh, saya masih punya asa terhadap kecerdasan anda!

Apalah arti sebuah hubungan darah jika tidak ada penghormatan di dalamnya? jika penuntutan terlalu berkepanjangan tanpa menyadari etika dalam berhubungan dengan manusia begitu perlu dipertahankan, sungguh yang ada adalah sebuah keterlaluan dalam bersikap,sodara! selayaknya kita perlu lebih mendalam lagi dalam berpikir, bertindak, dan bersikap, dan sungguh yang terjadi saat ini akan mencerminkan apa yang kelak akan kau terima.. tenang, ini bukan ancaman, hanya sekadar peringatan, bahwa Tuhan tidak tidur ketika hambaNya melakukan kesalahan.. Belum lagi ketika seseorang yang dipilih karena suatu amanah dan plin-plan dalam menentukan keputusan,ugh,pliz deh, kita saat ini berada dalam suatu ruang dan waktu amat cepat bergulir.. sikap anda melunturkan kepercayaan, bung!! bagaimana anda bisa berkata idealnya begini, kita harus begitu, dan tak semestinya seperti ini tapi gerakan anda adalah diam di tempat bahkan minus dengan mundur dari tempat anda berpijak? oh, sudahlah, cukup, saya muak dengan kata-kata, cukup buktikan di akhir pemerintahan anda, bahwa anda memang pantas dipercaya..

4 peristiwa di atas belumlah terasa cukup bagi takdir yang saat ini menyapa mata, telinga, dan nuraniku.. Waktu  masih pula membuktikan kekhawatiran akan amanah yang akan tersiakan yang berarti masa menunggu itu telah tiba.. Sudah kubilang, biarkan regenerasi kita yang mencoba mengarahkan kemana mereka akan berjalan.. Sudah kubilang, biarkan pengalaman menempa mereka untuk mengubah kehijauan mereka akan profesi kita dengan sebuah kebijaksanaan.. Sudah kubilang, bukan masanya lagi yang tua memegang peranan dan rakus akan kekuasaan, tapi AH, kau tetap saja tak mendengarku dan berkata bahwa ini masih masamu juga.. dan lihat kan?? saat ini kau terlantarkan amanah yang kau pegang itu, kau salahkan pemimpin yang saat ini entah sibuk dengan kewajiban dunianya yang lain.. Kawan, sungguh aku kecewa dan kau terkena batu yang kau lempar T.T

3 thoughts on “-jangan peRmainKan kePercaYaan!!!!!!-

  1. @tia: iya, ti, setiap manusia tidak ada yang sempurna, bahkan juga aku.. lagi geram aja ti, kenapa pas tau kabarnya berentet gitu.. T.T
    makasi ya ti, semangat juga!!😉

    @mine: iyaa..iyaa.. percayanya baru genap pas akad yah😛

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s