bunga krisan-obat batuk


CHRYSANTHEMUM

krisan putihChrysanthemum atau yang lebih dikenal dengan bunga krisan, tentu kita sering melihat bunga indah ini.. di balik keindahannya, bunga krisan juga memiliki khasiat dalam dunia pengobatan.. ada yang pernah batuk2 trus minum kecap+jeruk nipis gak ampuh2 juga?? hehe.. atau batuk-batuk terus tapi gak sembuh2 < kalo musim gak menentu kayak gini, biasanya musim batuk juga nih> bisa loh dicoba pake bunga krisan.. bunga krisan memiliki senyawa yang bernama pyrethrin, pyrethrin ini berfungsi untuk mengencerkan dahak dan antiradang jadi bisa digunakan untuk mengobati batuk berdahak (www.wikipedia.org).


cara minumnya gimana???

1- ternyata bunga krisan bisa didapatkan di apotek loh, udah dalam bentuk siap dikonsumsi < ekstrak keringnya>, so tinggal diseduh pake air bisa langsung diminum.

2-kita seduh sendiri aja bunga krisannya ^.^

Sediakan 1 mangkuk daun dan bunga krisan kering, lalu rebus dalam 2 gelas air selama sekitar 15 menit. Biarkan untuk sementara waktu hingga hangat-hangat kuku, lalu saring dan minum. (info tabloid nova)

wah..wah.. kalo cuaca gak menentu kayak gini, apalagi di jogja yang siangnya panassss bangettt, malemnya duinginn poll, kita harus menjaga kesehatan kita dan meningkatkan imunitas tubuh🙂 jangan lupa vitamin Cnya, istirahat yang cukup dan makan sayur yah..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s