bu prita sidang lagi


tadi malam saya melihat sekilas di TV bahwa sidang bu Prita dilanjutkan oleh kejati Banten karena UU ITE No.11 tahun 2008 itu sudah berlaku tepat ketika UU dikeluarkan <alasan sidang bu Prita dihentikan karena hakim mengira bahwa UU berlaku 2 tahun ketika diterbitkan sesuai pasal 2 yang tertulis>.  ya ampun, saya pikir urusan bu Prita sudah usai dan keadilan sudah ditegakkan,namun… ckckck.. yang menjadi pemikiran ‘nakal’ saya adalah:

1- kok pengadilan ini keukeuh sekali ingin menjerumuskan ibu 2 anak ini ke penjara padahal masih banyak kasus2 korupsi yang dibiarkan bahkan dipetieskan?

2-dari segi moral dan hati nurani pun orang juga tau pihak yang salah siapa.. kalo misalnya bu Prita dijerat oleh UU ITE, seharusnya RS OMNI juga bisa dijerat dengan kasus malpraktik kan???? jeratan untuk OMNI sebenarnya harus lebih parah lagi! tapi kenapa gak terjadi ya?? apa karena orang lemah lalu hukum tak berjalan sebagaimana mestinya?

3-untuk kawan2 semua.. walopun bukan orang hukum, tapi kita wajib mengerti hukum! (kata seorang teman advokat saya) coz saat ini apapun bisa disidangkan <bahkan orang yang meludah gak sengaja kena sebelahnya!> dan jangan sampai kita kalah karena TIDAK TAHU apa yang harus dilakukan. “kejahatan teroganisir akan mengalahkan kebaikan yang tak terorganisir”

entah.. kadang negara ini bikin bingung.. yang salah diperjuangkan, yang benar dibungkam. semoga masih ada sisa keadilan yang merayap di ranah hukum kita,amin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s