kamu bejo??


Pada saat latihan presentasi kemarin ada hal menarik yang diucapkan oleh dosen pembina PIMNAS kami.. salah satu PKM kami dinasihati untuk “banyak-banyak berdoa biar BEJO” katanya :p–haha, saya tertawa tapi langsung tertegun– jadi bermuhasabah kembali nih..

Sepenangkapan saya, yang dimaksud oleh dosen saya tersebut bukan BEJO a.k.a BERUNTUNG a.k.a LUCKY tapi ada campur tangan Tuhan di situ a.k.a BERKAH.. seperti yang pernah saya bilang dalam tulisan saya —si faktor X— tapi saya jadi mengkoreksi tulisan saya sendiri nih.. setelah melalui beberapa perenungan <cailaa> dan pemikiran <hmm>, ternyata saran-saran dari orang-orang yang memberi saya comment waktu itu benar adanya.. faktor X (kuasa Allah) tak bisa dibilang 50% tapi ia bisa menjadi 20% atau bahkan 90%.. memang ada perbandingan antara faktor X dan usaha kita tapi itu gak mutlak harus 50%.. perbandingannya tak bisa 1:1 tapi bisa saja ikhtiar:faktor X = 1:99.. ya bisa aja..

kok tiba-tiba saya jadi kepikiran begitu? sebenarnya gak tiba-tiba aja tapi saya merasakannya.. bisa dibilang dalam perjalanan saya sejak postingan sebelumnya ditulis (April 2009) hingga postingan ini (Juli 2009) saya melalui berbagai peristiwa yang luar biasa mengajari saya bahwa Allah tu sayang banget sama saya <hehe,, GR dikit banyak boleh donk,ya :p> Kalo boleh ditulis di sini <tapi gak bermaksud sombong loh, suer deh :p> dalam 3 bulan ini hal-hal yang harus saya hadapi adalah sidang skripsi—seminar skripsi—simposium di Penang—menulis PPRI—mempersiapkan PIMNAS—UAS smt 8—menyelesaikan administrasi skripsi–mengurus bebas tanggungan lab—pulang ke rumah—mempersiapkan workshop, bisa dibilang waktu saya penuh bangget!! mungkin ada yang berpikir “wah, tulisan ini sih cuma mau pamer kesibukan”, sama sekali tidak, kawan karena inti dari tulisan itu bukan di kegiatan saya tapi pemaknaan dari yang saya lakukan..

kegiatan-kegiatan yang saya lalui ini tidak serta merta berjalan begitu saja, mulus adanya, tentu tidak! pastilah ada hambatan sana-sini yang kadang bikin saya gerah dan muak.. tapi setelah saya renungkan, Subhanallah!! sungguh saya amat malu karenanya.. Allah benar-benar sayang sama saya <GR lagi boleh donk :D>.. percaya atau tidak, ada beberapa hal yang saya bersikeras untuk menyelesaikannya tapi malahan selesainya lambat, di sisi lain ada hal-hal yang, saya rasa, saya  hanya mengerjakannya tidak sampai 10% tapi sukses besar.. bisa dibilang berkah Allah banyak yang mampir dalam 3 bulan perjalanan saya ini.. padahal, saya ini manusia biasa-biasa aja, gak jenius2 amat <kalo ngaku pinter mah tetep,hehe> tapi gak mungkin saya punya kekuatan untuk ngelakuin semua hal di atas 100% hanya dari daya saya seorang.. kadang ketika saya hampir nangis karena ngerasa gak sanggup, ada ajaa yang ngebantuin saya <mas-mas akademik, mas-mas n ibu perpustakaan, mas Adam, da Saflis, makasi ya! ^^>  sehingga membuat hal yang berat menjadi seringan kapas🙂 Di hari-hari yang penuh itu, saya masi bisa loh, tidur seharian di rumah—baca komik—baca novel—fesbukan <haha> tapi pada intinya :

“Allah seperti prasangka hambaNya, ketika kita berprasangka baik maka kebaikan itu akan datang kepada kita dan ketika kita berprasangka buruk padaNya <na’udzubillah> maka kita akan jauh dari rahmatNya”

One thought on “kamu bejo??

  1. Akhirnya.. disadari juga hihihihiii…. hati-hati dengan angka ya mbak ya? hihihii

    iya,mas.. maap, lupa kalo berhubungan sama orang yang selalu berhubungan dengan angka :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s