Gak bisa nyoblos??(eh,nyentang dink :p)


Nanya temen-temen pada nyoblos, jawabannya “Nggak cha, kan gak punya KTP jogja”.. Hoalah.. iya juga ya.. pernah denger di radio kalo misalnya nyoblos tu harus punya KTP jogja (tempat Qta kuliah).. Duluuu banget pas PEMILU 2004, Q nyoblos di MAN-Q dan karena MAN-Q tu asrama jadi ya Qmi nyoblosnya di TPU paling deket asrama..

Kalo misalnya sebagian besar mahasiswa di Indonesia yang merantau dan gak punya KTP di tempat mereka kuliah, berarti Qmi gak bisa nyoblos donk? brarti generasi muda gak punya suara donk????? kalo kayak gitu sih mana ada perubahan buat kabinet selanjutnya??wong yang milih generasi-generasi tua kok… yang milih ya yang itu2 aja,ckckckck… yang dipilih juga yang itu-itu aja.. Kenapa juga Indonesia gak bikin sistem informasi yang menjaring seluruh wilayah Indonesia jadinya pemilih bisa memilih dimanapun dia berada????? duh,IndonesiaQ, mau jadi apa gerangan dirimu?

9 thoughts on “Gak bisa nyoblos??(eh,nyentang dink :p)

  1. @astri:
    hoho,, semoga memilih orang yang tepat ya🙂

    @kak ikhwan:
    Yah kakak nih.. Q tu denger di radio kayak gitu.. Radio jogja loh.. Kan kalo gak punya KTP gak bisa nyontreng,gitu.. Tapi kemaren sempet ngliat spanduk, kayaknya ada solusinya gitu deh.. Tapi gak sempet baca dengan seksama…

  2. bisa kalee…dulu aja pas di IC…smua rakjat IC dr smua plosok daerah bhkan yg mblusuk pun nyoblos di IC…kumaha atuh neng ocha yeuh ketinggalan info geuning…

  3. panggil Astri ajah mbak..saia ini masih muda lwo..hehee

    kata bapak saia mbak yg notabene jdi ketua eRTe hiks2…aq jg baca sendiri kog buku panduan pemilu itu…
    mbulet tralala deeh…
    cz ada kategori suara sah, suara tidak sah ma suara dianggap sah..

    wew..byk deeh..dah gt kertas suaranya gede bgt n tiap pemilih dikasih 4 lembar kertas suara, masing2 u/ milih caleg DPR RI, DPD, DPRD tingkat I, ma DPRD tingkat II.

    waahh..selamat bermumet2 ria deh mbak…hehehee
    tp inget dibatasi 5 menit di bilik suaranya,,,huhuuu

  4. seep,, ta’ panggil mbak astri to berarti?🙂

    masa? tu kata siapa mbak? hoalah.. jadi yang bener yang mana yo?

  5. namanya Astri mbaak😀

    tapii…baru2 ini saia jg tau deeh kalo nyoblos (bkn nyontreng) dianggap suara sah (lah iki piye seeh gag konsisten keputusane???capedeee)

    asal nyoblosnya di tempat yg di anggap sah juga mis.. di nama calegnya, di lambang partainya ato di no partainyaa..hehee

  6. iya loh,mbak gruunliebe (nama aslinya sopo yo?hee,,maap gak tau), Q juga baru tau dari temenQ yang lagi KKN “sosialisasi PEMILU 2009” kemaren kalo sekarang tu nyentang bukan nyoblos.. coz tu dah ketinggalan banget..

    trus kalo kayak gitu, suara2 mahasiswa Indonesia gak didenger donk yah? katanya regenerasi eh malah pemudanya pada kehilangan suara, ironis banget..

    yupi!;) asik..asik.. dijadiin blogroll (halah)

  7. mbaak u/ pileg ma pilpres bukan nyobloz lg tp nyontreng ato nyawang,,jdi judulnya diganti mbaak hehehee

    iya mbak senasib deh ma saia,,
    pas pilkada maren g milih cz hanya pnya KTP tempat tinggal ajah,,laah mw pulang ke kampung halaman??gy bokek😀
    udh gt pas hari selasa lagi (napa jg waktunya g flexible??senin mungkin…)huuff…jdi jgn salahkan kami2 yg bokek n g bisa plg u/ nyoblos dong ea??apalagi blg golput (gag milih) haram sagala??hahahaa…menggelikan!!

    tar byk WNI yg berjumpa di neraka gang golput dunks??hiks hiikss…

    (well,,mbak ijin nge blogroll WP nya embak ea??)

  8. hahaha.. aneh2 ja ya… golput kok haram.. berarti dosa donk? iya tuh, emang ada pendapat ulama kalo golput haram.. tapi gw pikir gak harus sampe mengharamkan sesuatu kalo mo menyadarkan masyarakat…

    kalo emang bisa, ya nyoblos donk!!

  9. nyoblos…

    gak…

    nyoblos…

    gak…

    nyoblos…

    GAK!!!

    haha…

    eh2…katanya sekarang ada fatwa kalo golput haram yah???

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s